Terungkap!!! Ini 8 Bukti Alien Pernah Datang Ke Bumi

Terungkap!!! Ini 8 Bukti Alien Pernah Datang Ke Bumi

INDOFAJARBLOG - Ini adalah pertanyaan besar yang ada di benak manusia sejak zaman dulu: apakah kita sendirian di semesta ini? Adakah makhluk cerdas lain yang menghuni alam raya?

Seiring perkembangan teknologi, pencarian makhluk lain di luar Bumi atau alien kian marak dilakukan. Manusia dikirim ke Bulan, satelit dikerahkan ke belantara angkasa, sementara teleskop tercanggih diarahkan ke langit untuk melacak sinyal radio komunikasi yang mungkin dipancarkan dari tata surya lain.

Pendapat pun terbelah. Ada yang meyakini keberadaan alien, di sisi lain menganggap Bumi menjadi satu-satunya rumah bagi kehidupan.

Bahkan di kalangan mereka yang meyakini keberadaan alien, dua kubu terbentuk.

Pertama adalah mereka yang percaya bahwa alien belum pernah mendarat di planet ini tapi mencoba menghubungi atau tidak sadar akan keberadaan kita. Yang kedua adalah kubu yang percaya bahwa alien telah mempengaruhi kehidupan manusia sejak awal sejarah.

Sejumlah karya seni dari beberapa masa dalam sejarah telah mengungkapkan dugaan kisah alien yang melakukan berbagai hal, mulai dari membangun gereja hingga konon menampakkan diri kepada Yesus.

Diringkas dari therichest.com, berikut ini adalah sejumlah tampilan alien atau wahana UFO yang diduga terekam dalam karya seni maupun ukiran-ukiran purba:

1. Lukisan Carlo Crivelli

Terungkap!!! Ini 8 Bukti Alien Pernah Datang Ke Bumi

Suatu lukisan buatan tahun 1486 oleh pelukis Italia bernama Carlo Crivelli diberi judul "Pengumuman oleh Santo Emidius" mengenai pengumuman oleh Malaikat Gabriel (Jibril) kepada Bunda Maria yang sedang akan melahirkan Yesus.

Lukisan itu memang tampak seperti lukisan biasa, tapi banyak orang melihat ada bentuk seperti cincin di kiri atas lukisan yang bukan berbentuk malaikat-malaikat, melainkan sebuah wahana UFO sedang mengamati.

Tidak mudah membantah pandangan itu karena ada sorotan cahaya keluar dari cincin tersebut walaupun garis itu bisa diartikan apapun, apalagi karena seniman Abad ke-15 mungkin saja belum mengenal konsep "pesawat angkasa."

Namun demikian, lukisan ini adalah salah satu contoh bagaimana seni mengungkapkan bahwa alien mungkin sudah ada jauh lebih dini daripada sangkaan kita.

2. Lukisan Sastra Jepang

Terungkap!!! Ini 8 Bukti Alien Pernah Datang Ke Bumi

Lukisan berjudul "Ume no Chiri" di Jepang ini dilukis pada 1844. Ini bukan pertama kalinya ada benda alien aneh di sisi kanan terpampang dalam karya-karya sastra Jepang.

Benda bulat sepert dalam gambar itu tertera dalam 3 karya tulis Jepang lainnya yaitu Toen shōsetsu (1825), Hyōryū kishū (1835), dan Ume-no-chiri (1844).

Para pelaut Hitachi menemukan benda itu mengambang di laut, tapi tidak tahu banyak tentangnya. Menurut sejumlah catatan yang menyertai ilustrasi, benda itu terbuat dari kaca dan baja.

Bukan hanya itu, ukurannya pun cukup besar sehingga bisa memuat manusia berukuran kecil. Para pelaut juga menemukan tulisan aneh dalam wahana itu, namun tidak dapat dimengerti.

Ada dugaan bahwa cerita itu palsu, atau tulisan di dalamnya sebenarnya dalam bahasa yang tidak dimengerti oleh para pelaut. Tapi, ukuran yang cukup besar untuk memuat seseorang itu mengundang para penggemar teori konspirasi untuk memercayainya sebagai UFO.

3. Wahana Sputnik dalam Lukisan Italia

Terungkap!!! Ini 8 Bukti Alien Pernah Datang Ke Bumi

Lukisan tahun 1600 ini bertajuk "Glorification of the Eucharist" karya pelukis Italia bernama Ventura Salimbeny. Lukisan itu menggambarkan 'Tuhan sedang mengamati kerajaan-Nya'.

Semua tampak lazim kecuali adanya benda bulat di tengah, yang amat mirip dengan wahana Sputnik yang diluncurkan pada 1957 oleh Rusia, sekitar 350 tahun sesudah saat pembuatan lukisan itu.

Pada 2014, kanal situs berbagi video bernama Strange Mysteries mencoba mengkaitkan benda aneh dalam lukisan itu dengan Sputnik, karena benda itu "agak terlalu luar biasa" kalau hanya sebagai perlambang sesuatu.

"Jika bola itu disebut-sebut sebagai mewakili semesta, mengapa si pelukis tidak menyertakan bintang-bintang atau benda-benda angkasa lain?"

4. Alien Membangun Gereja

Terungkap!!! Ini 8 Bukti Alien Pernah Datang Ke Bumi

Lukisan buatan tahun 1475 ini merupakan karya pelukis zaman Rennaisance dari Austria bernama Michael Pacher, yang merupakan seorang pelukis ternama pada masanya. Karya tersebut merujuk kepada legenda Santo Wolfgang yang diceritakan mengakali setan hingga mau saja membangun sebuah gereja.

Santo Wolfgang adalah Uskup di Regensburg, Bavaria, pada Abad ke-10. Kisah legendanya menarik minat Pacher untuk dituangkan dalam salah satu lukisannya.

Bagi sebagian penggemar teori konspirasi, gambaran setan dalam kisah tadi bukanlah bicara tentang setan, tapi alien yang sedang mengunjungi Bumi.

Alasannya, alien mungkin saja tidak mengetahui konsep yang sama tentang gereja sehingga tidak menyadari sedang dikelabui oleh Wolfgang untuk membangunnya.

Teori tersebut jauh lebih lemah dibandingkan dengan beberapa gagasan lain oleh para pencinta teori konspirasi karena tampilan setan yang telah ada sejak lama. Setiap budaya memiliki cara penggambaran dan pengertian yang berbeda tentang setan, sehingga karya seni religius hadir dalam banyak ragam.

5. Kisah Alien dalam Alkitab

Terungkap!!! Ini 8 Bukti Alien Pernah Datang Ke Bumi

Seniman Belanda bernama Aert de Gelder menyelesaikan lukisan ini pada 1710 dan dimaksudkan menggambarkan kisah dalam kutipan ayat yang berbunyi, "...pada waktu itu juga langit terbuka dan Ia melihat Roh Allah seperti burung merpati turun ke atas-Nya."

Di bagian kiri atas tampak benda melingkar yang seakan menyinari Yohanes Pembaptis dan Yesus. Tapi, pencinta teori konspirasi bernama TheAncientAliens memiliki pendapat lain tentang kisah yang telah lama menjadi tema lukisan-lukisan tersebut.

Menurutnya, "Lukisan ini menarik secara istimewa karena tampilan piring terbang sedang melayang di atas kejadiannya dengan sorotan cahaya menerpa dan menyinari."

"Menyadari reputasi De Gelder sebagai salah satu seniman elite pada masanya, ada kemungkinan karya ini dimaksudkan sebagai sesuatu yang serius yang hendak menyampaikan bahwa Yesus memiliki kaitan dengan alien atau bahkan memiliki asal usul alien."

6. Ukiran-Ukiran di Peru

Terungkap!!! Ini 8 Bukti Alien Pernah Datang Ke Bumi

Bangsa Peru Kuno di Abad ke-6, seperti halnya bangsa Nazca, terkenal dengan ukiran-ukiran yang ditemukan di gurun Peru. Usia ukiran itu ratusan abad dan bertarikh hingga abad ke-1 hingga ke-6.

Ada banyak hal yang diceritakan, tapi ada suatu bagian ukiran yang menggambarkan sosok yang jelas-jelas bukan manusia dan lebih sebagai humanoid (berbentuk seperti manusia).

Beberapa pihak menyodorkan teori bahwa ukiran ini dan beberapa ukiran lain serupanya adalah cara para pemukim lokal di kawasan itu mengakui bahwa alien-alien telah mengunjungi mereka dan menghargai kunjungan-kunjungan itu.

Gagasan itu terdengar dapat diterima, tapi kemungkinan besar itu adalah ukiran-ukiran sebagai cara para pemukim setempat mengirimkan pesan-pesan kepada dewa-dewa mereka walaupun bisa juga karena alasan lain yang sangat berbeda namun belum kita ketahui.

7. Alien dan Bunda Maria

Terungkap!!! Ini 8 Bukti Alien Pernah Datang Ke Bumi

Suatu lukisan zaman Renaissance karya seniman Domenico Ghirlandaio pada abad ke-15 menggambarkan Bunda Maria sedang melihat ke bawah ke arah sepasang anak.

Di sebelah kanan Bunda Maria ada titik aneh menggantung di kejauhan langit. Apapun bendanya, ada seseorang di kejauhan yang melindungi matanya sambil menunjuk ke benda tersebut.

Beberapa pemburu UFO menduga bahwa itu adalah sebuah UFO karena tidak ada alasan apapun sehingga benda itu harus masuk dalam lukisan yang seharusnya fokus pada Bunda Maria. Untuk apa kita melihat jauh di latar belakang dirinya ketika Bunda Maria sendiri dilukiskan di latar depan sebagai alasan pembuatan lukisan?

Penggemar teori konspirasi lewat akun CoolInterestingStuff juga penasaran dengan hal yang sama, yaitu benda yang sedemikian jauhnya.

Katanya, "Setelah inspeksi lebih teliti, pria itu seakan sedang mengalihkan pandangan dari UFO yang ada di belakangnya, di atas pundak."

Atau, kemungkinan lain, benda yang tidak lazim penempatannya itu mungkin dibayangkan sedang melayang di atas permukaan tanah, di antara keduanya.

Dari sudut pandang lain, untuk apa Bunda Maria terlihat seperti sedang menghalangi 2 bayi dari arah pandang piring terbang?

Para pakar seni menduga orang banyak menciptakan berbagai tebakan, walaupun pertanyaan itu layak juga ditimbang-timbang.

8. Satelit Ksatria Hitam

Terungkap!!! Ini 8 Bukti Alien Pernah Datang Ke Bumi

Satelit Ksatria Hitam sudah ada sejak lama. Satelit itu ditengarai dibangun oleh alien dan telah mengorbit planet ini sekitar 13 ribu tahun. Pada 1998, terbit sebuah foto yang disebut-sebut menunjukkan satelit itu. Tapi, menurut para pakar, benda itu hanyalah sampah angkasa.

Cerita tentang hal itu sendiri merupakan simpang siur dari beberapa cerita berbeda, yang masing-masing terdokumentasi secara mandiri tapi tidak satupun yang menggunakan kata "ksatria hitam."

Martina Redpath, seorang pejabat senior dukungan pendidikan di Armagh Planetarium, Irlandia Utara, memberikan penjelasannya, "Ksatria Hitam adalah campuran dari beberapa cerita yang sama sekali tidak berhubungan."

"Ada laporan-laporan pengamatan ilmiah yang tidak biasa, para penulis yang mengedepankan gagasan-gagasan aneh, satelit rahasia untuk mata-mata, dan orang yang berlebihan dalam menafsirkan foto."

"Semua bahan itu telah dipecah-pecah, diaduk-aduk bersama, dan ditebar ke internet menjadi mitos ngawur dan tidak konsisten."

Sumber: global.liputan6.com

35 Responses to "Terungkap!!! Ini 8 Bukti Alien Pernah Datang Ke Bumi"

  1. Saya belum masih percaya adanya alien

    ReplyDelete
  2. ngeri juga klo ktmu alien di indonesia hahaha

    ReplyDelete
  3. Apapun yg ada dialam semesta,masih penuh dengan misteri.
    Apapun bisa terjadi..

    ReplyDelete
  4. saya sih kurang setuju dengan pendapat ini maaf hehehe

    ReplyDelete
  5. wah ilmu baru nih ane baru tau

    ReplyDelete
  6. Menurutku, alien itu hoax. Tujuannya adalah konspirasi dan bisnis bernilai milyaran dolar

    ReplyDelete
    Replies
    1. belum tentu hoax juga gan.. masalahnya alam semesta ini luas.. jadi siapa yang tau?

      Delete
    2. Tuhan menciptakan bermacam-macam planet dll, apakah mungkin Dia membiarkan hal itu kosong tak terawat? Dia pasti menciptakan makhluk yang agan bilang HOAX sekalipun kok :)

      Delete
  7. ngeri gan kalo bahas bahas alien

    ReplyDelete
  8. satelit ksatria hitam
    mas request lebih detail tentang satelit tersebut di artikel berikutnya ...

    ReplyDelete
  9. Aliennya pngen ngapain k bumi ya. Nice info gan

    ReplyDelete
  10. Requst Area 51 sama SCP Om =D

    ReplyDelete
  11. antara percaya dan gak percaya,tapi siapa tau ada gan :D

    ReplyDelete
  12. Demen banget nih berita, cz saya paling suka sama misteri ,apalagi misteri luar angkasa ,

    ReplyDelete
  13. mana ada alien, itu hanya propaganda barat

    ReplyDelete
  14. Sangat informatif gan, mengenai tentang alien

    ReplyDelete
  15. belum bisa percaya kalo belum lihat secara langsung gan

    ReplyDelete
  16. Saya rasa alien itu cuma imajinasi manusia aja

    ReplyDelete
  17. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  18. Saya sih percaya aja kalo alien itu ada kan dunia ini luas banyak yg belum diketahui oleh manusia

    ReplyDelete
  19. Ngeri ny alien itu klo ad bneran hhhe

    ReplyDelete
  20. Wah, baru tau saya. Thanks infonya

    ReplyDelete
  21. Mantaap, befaedah gan infonya...

    ReplyDelete
  22. alien pun pernah syuting sinetron india dan indonesia gan

    ReplyDelete
  23. Jadii penasaran nihh sebetulnya alien itu ada apa engga

    ReplyDelete
  24. Murut saya Alien itu tidak ada. Ini opini saya. Bahwa bangsa barat yang memiliki teknologi dan kekuasaan besar telah menarik semua pikiran orang-orang untuk mempercayai adanya alien. Tentunya dengan propaganda media. Ini opini saya

    ReplyDelete

Pengunjung yang baik adalah pengunjung yang meninggalkan jejak setelah membaca