10 Fakta Tentang Susu Yang Tidak Kamu Ketahui

10 Fakta Tentang Susu Yang Tidak Kamu Ketahui

INDOFAJARBLOG - Susu memiliki kandungan nutrisi dan vitamin yang baik untuk tubuh, susu merupakan salah satu elemen yang menyehatkan antara lain susu sapi, susu beruang, susu kambing, susu kerbau, susu beruang dan lainnya. Dan memiliki kandungan yang berbeda-beda. Susu mengandung nutrisi kalsium, lemak, prosentase, vitamin A, vitamin B2, protein, dan asam amino yang akan menjaga kesehatan tubuh. susu memiliki fakta unik tersendiri salah satunya adalah susu sapi.

Mari kita membahas fakta unik tentang susu sapi.
  1. Mayoritas semua hewan ternak dapat di perah untuk menghasilkan susu, baik di konsumsi atau di gunakan untuk produk kecantikan. Semua kandungan susu dari hewan ternak hampir semuanya sama. 
  2. Dahulu susu hanya di perah mengunakan tanggan dan di butuhkan 300 perahan susu untuk mendapatkan 1 galon susu murni dari sapi betina. Namun semakin perkembangan zaman, di produksilah sebuah mesin khusus untuk memerah susu sapi. sedangkan mengunakan mesin dapat memerah 10 kali lipat lebih cepat dari pada mengunakan tanggan. 
  3. Sedangkan pada sapi betina dapat menghasilkan susu lebih dari 80 gelas perhari, dapat anda kalikan berapa banyak sapi betina dapat menghasilkan susu segar sepanjang hidupnya. 
  4. Yang tentunya belum anda ketahui, percaya atau tidak ternyata sapi betina dapat menghasilkan susu lebih banyak apabila mendengarkan musik. Sapi dapat mengasilkan susu 200.000 gelas selama ia hidup. Yunani adalah negara terbanyak yang mengonsumsi susu, karna ia percaya susu dapat memberikan manfaat yang baik untuk tubuh. 
  5. Susu murni dapat menghilangkan rasa pedas dalam mulut, karna susu mengandung casein yang terdapat di dalamnya. Dan ternyata sapi dapat mengeluarkan susu setelah ia melahirkan. 
  6. Butuh 20 liter susu segar untuk menghasilkan 1 kilogram keju, sedangkan untuk menghasilkan es krim butuh 10 liter susu murni untuk menghasilkan 1 kilogram es krim. 
  7. Sejarah keju di produksi karna secara tidak senggaja seorang di arab telah membawa susu onta yang di tempatkan di kantung air minum. Karna di bagian arab cuaca sanggat panas susu tersebut membeku, dan darti situlah disebut keju. Sedangkan di indonesia keju di produksi dari susu sapi. negara yunani lah pengonsumsi susu terbanyak. 
  8. Di negara AS amerika serikat telah mengandalkan susu dari hasil sapi, maka di AS sapi di ternak dan di rawat agar mendapatkan susu yang banyak. Sedangkan di indonesia pun susu bisa di dapat dari kambing dan kerbau contohnya. 
  9. Bahkan Unta pun dapat menghasilkan susu, meskipun hasilnya tidak sebanyak sapi. susu onta mengandung antibody insulin vitamin B dan vitamin C yang di somalia di percaya untuk mengobati diabetes. Di bagian rusia dokter memberikan pasiennya yang membutuhkan zat antibodi dan insulin dengan susu onta. 
  10. Susu di konsumsi dari jaman dahulu sebelum merdeka, dan nenek moyang mempercayai susu untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh.
Sumber: kaskus.co.id

18 Responses to "10 Fakta Tentang Susu Yang Tidak Kamu Ketahui"

  1. nice info, jadi tau lebih dalam tentang susu

    ReplyDelete
  2. wah mantep nih gan, sangat bermanfaat dan berguna gan, the best deh pokoknya :)

    ReplyDelete
  3. Sip gan, memberikan pengetahuan yang lebih

    ReplyDelete
  4. Bner nih, nmbah ilmu lgi nih gan. Thanks infonya

    ReplyDelete
  5. wah ternyata unta dapat menghasilkan susu, makasi info nya gan

    ReplyDelete
  6. Wahh Baru tau saya gan, btw saya kalo gini pengen minum susu tiap hari :v

    ReplyDelete
  7. Gak bisa bayangin gimana rasanya susu beruang itu, diperah aja udh keburu dicakar duluan hehehe mantap infonya membantu

    ReplyDelete
  8. Ternyata banyak sekali manfaatnya, thanks infonya

    ReplyDelete
  9. Baru tau ane, thanks gan tipsnya!!

    ReplyDelete
  10. Jadi pengin nyusu nihh,,apa lavi kalo langsung dari sumbernya

    ReplyDelete
  11. wahh sedari kecl ane doyan banget susu gan... bermanfaat buat badan... nice info.

    Salam Inspirasi
    Sesuap Nasi

    ReplyDelete

Pengunjung yang baik adalah pengunjung yang meninggalkan jejak setelah membaca