6 Game Ini Bisa Bikin Kamu Tambah Pinter

6 Game Ini Bisa Bikin Kamu Tambah Pinter

INDOFAJARBLOG - Video game merupakan salah satu sarana hiburan populer yang tidak akan pernah habis. Di sisi pengguna, video game menawarkan grafis yang indah dan gameplay menarik yang sering membuat banyak orang kecanduan. Sementara di sisi lain, game juga telah menjadi sebuah industri yang sangat besar.

Sayangnya, kebanyakan orang menganggap kalau game memberikan lebih banyak dampak buruk ketimbang dampak baik. Malah ada yang bilang kalau game itu hanyalah pembodohan. Tentu saja hal ini tidak sepenuhnya benar. Ternyata ada beberapa game yang diketahui bisa memberikan dampak positif bagi perkembangan otak para pemainnya. Apa saja game-game tersebut? Berikut ini ulasan Jaka mengenai beberapa game yang bakalan bikin otak kalian makin encer

Siapa Bilang Game Itu Pembodohan? 6 Game Ini Justru Bikin Otak Kamu Makin Encer

1. Call of Duty
6 Game Ini Bisa Bikin Kamu Tambah Pinter

Call of Duty merupakan game genre FPS yang sudah ada sejak 2003. Game ini menawarkan gameplay yang seru dengan tema pertempuran di berbagai tempat terbuka dengan menggunakan sejumlah tema seperti Perang Dunia, operasi rahasia atau yang disebut Black Ops dan bahkan tema zombie.

Game ini tanpa kalian sadari akan meningkatkan koordinasi antara otak dengan tangan kalian yang memegang mouse untuk menghasilkan refleks yang lebih cepat ketika diserang lawan. Selain itu juga dapat mengasah kemampuan kalian dalam mengambil keputusan secara cepat dalam situasi sulit (misalnya ketika kalian harus menyelesaikan misi secepatnya di tengah pertempuran di dalam game).

2. Starcraft
6 Game Ini Bisa Bikin Kamu Tambah Pinter


Starcraft merupakan game genre strategi yang pertama kali dirilis tahun 1998. Game ini sendiri menggunakan konsep pertempuran antara berbagai spesies alien yang masing-masing memiliki unit tempur berbeda. Kalian akan dituntut untuk menganalisis dan memanfaatkan kelebihan dari masing-masing spesies alien agar bisa memenangkan pertempuran.

Game ini dapat membantu kalian meningkatkan fleksibilitas otak karena kalian harus mengambil keputusan yang tepat dan membuat taktik jitu demi memenangkan pertempuran yang terus bergejolak (keadaan yang berubah-ubah).

3. Elder Scroll
6 Game Ini Bisa Bikin Kamu Tambah Pinter

Elder Scroll merupakan game genre RPG dengan sistem open world yang mendapat sentuhan unsur action dan adventure. Game yang dirilis tahun 2014 ini sendiri menawarkan gameplay seru, di mana para player akan diminta membuat karakter dari ras yang tersedia, kemudian berpetualang di dunia game ini untuk menghadapi berbagai monster sambil menaikkan level. Tentunya kalian juga perlu menyelesaikan sejumlah quest.

Game Elder Scroll ini disebut-sebut dapat membantu kalian mengasah kemampuan mengambil keputusan secara cepat kalian karena game ini menggunakan sistem pergerakan layaknya game FPS (misalnya ketika menentukan kombinasi skill saat sedang menghadapi musuh di depan kalian). Selain itu, game ini juga dapat mengasah kemampuan penalaran induktif kalian.

4. Sim City
6 Game Ini Bisa Bikin Kamu Tambah Pinter

Sim City merupakan game yang menawarkan gameplay cukup unik, karena kalian tidak akan bertarung atau bertempur, tapi dituntut membangun sebuah kota. Tidak hanya sampai di situ saja, setelah membangun kota sesuai keinginan kalian, maka kalian akan dituntut untuk mengolah segala aspek yang ada di dalam kota tersebut. Game ini dapat membantu para pemainnya untuk mengasah kemampuan manajemen dengan memanfaatkan sumber daya yang terbatas.

5. Portal
6 Game Ini Bisa Bikin Kamu Tambah Pinter

Portal merupakan game genre puzzle yang mendapat sentuhan FPS yang dirilis tahun 2007. Game ini menuntut player yang menggunakan karakter Chell untuk bisa menemukan jalan keluar dari berbagai ruangan yang membingungkan sambil terus diawasi oleh kecerdasan buatan GLaDOS. Tentu saja untuk menyelesaikan berbagai puzzle yang ada di setiap ruangan, para player harus memikirkan setiap kemungkinan yang ada untuk bisa keluar dari ruangan tersebut (kemampuan berpikir logis dan kreativitas).

6. FIFA
6 Game Ini Bisa Bikin Kamu Tambah Pinter

FIFA merupakan game genre sport yang didesain sedemikian rupa sehingga dapat membuat player merasakan pengalaman seolah sedang bermain bola sungguhan. Pada versi terbarunya, game ini bahkan menambahkan fitur emosi pemain.

Ketika memainkan game ini, kalian akan dituntut untuk bisa berpikir cepat dalam mengambil keputusan seperti ketika mengoper dan menembakkan bola ke gawang. Selain itu, kalian juga dituntut untuk bisa meracik strategi yang ampuh untuk mengalahkan tim lawan serta jangan lupa mempertimbangkan emosi dan tingkat kelelahan pemain yang bisa saja membuat tim kalian kewalahan ketika bertanding.

Itulah tadi 6 game yang dapat membuat otak kalian makin encer, semoga bermanfaat dan selamat bermain. Meskipun game-game di atas memiliki manfaat bagi otak, sangat tidak disarankan memainkan game-game di atas dan game apa pun secara berlebihan. Akhir kata, pastikan kalian meninggalkan jejak di kolom komentar serta share ke teman-teman kalian.

Sumber: jalantikus.com

37 Responses to "6 Game Ini Bisa Bikin Kamu Tambah Pinter"

  1. mantap gan, ane dah pernah coba call of duty

    ReplyDelete
  2. manatap gan, ane jadi pengen main FIFA lagi

    ReplyDelete
  3. game strategi memang mengasah otak dah

    ReplyDelete
  4. mantap btw ane player fifa online wkwkw

    ReplyDelete
  5. game yang nomor satu itu aku pernah maennya.. mantap gamenya

    ReplyDelete
  6. Tmbahin gan dota, krena dota hrus memiliki strategi dan hrus cepat mkir bgaimana cara membalikan keadaan

    ReplyDelete
  7. Share ke emak2 kita, biar tau, kalau main game pun itu mengasah otak.. :v
    Tapi akalo digebukin, gw gk tanggung jawab ya...haahah

    ReplyDelete
  8. Share ke emak2 kita, biar tau, kalau main game pun itu mengasah otak.. :v
    Tapi akalo digebukin, gw gk tanggung jawab ya...haahah

    ReplyDelete
  9. game strategi semua haha, dari genre balap gak ada min?

    ReplyDelete
  10. Wuuuiihhh, cal of duty, fifa, sim city. Game favorit gue semua tuh n sering gue buat konten video game youtube dari game sim city sama call of duty.

    ReplyDelete
  11. Call of duty, sim city, n fifa online sering tuh gue mainin sampai gue upload ke youtube konten video game.

    ReplyDelete
  12. Bisa lebih pinter bahasa inggris gan karena main game

    ReplyDelete
  13. keren bro.. pengen juga belajar nih

    ReplyDelete
  14. menurutku sih lebih greget itu yang game pertama. otak dipake, skill juga dipake haha

    ReplyDelete
  15. mantap ini,, ane malah pintar bahasa inggris dari game juga (Y)

    ReplyDelete
  16. kebetulan ane gamer nih gan jadi nambah refrensi game yang bagus buat nambah ilmu hehe...

    ReplyDelete
  17. selain dapat tambah pintar respon terhadap rangsangan sekitar pun akan tambah peka, apalagi game yang dimainkan berupa game strategi dan jenis game lainnya

    ReplyDelete
  18. sim city paling yahud lah..hahahha...

    Salam Inspirasi,
    Sesuap Nasi

    ReplyDelete
  19. call of duty lah, andelan gua hehe

    ReplyDelete
  20. Pes mantap monggo mampir jg di blogku

    ReplyDelete
  21. boleh di coba nih, makasih infonya gan

    ReplyDelete
  22. Nomer 1 dan 6 fav ane semua hihi

    ReplyDelete
  23. Bener apalagi game yang mengandung unsur strategi dan misteri.tekateki

    ReplyDelete
  24. ane paling setuju sama elder scrolls, game adventure yang bisa ngasah otak

    ReplyDelete
  25. Saya main skyrim mas, ceritanya bener bener sadis lah ciri khas game rpg.

    ReplyDelete
  26. ane lebih suka call of duty gan

    ReplyDelete
  27. cerita yang sangat menarik seklai dan sangat sangat keren sekali /


    http://www.maxisbola.com/NewIndex.aspx

    ReplyDelete

Pengunjung yang baik adalah pengunjung yang meninggalkan jejak setelah membaca