Hadiah Terakhir Untuk Kakak


Hadiah Terakhir Untuk Kakak


     Semua berawal dari saat aku dan kakaku pergi ke rumah kakek dan nenek. Bunda kami udah meninggal sedangkan papa sedang bekerja di luar kota. Hanya kami berdua yang tinggal di rumah.
            Saat dirumah nenek kami berdua bermain . kakak yang ngajarin aku gimana cara mainya . tiba tiba saat kami sedang bermain kepalaku ……………………………..
 “ka..aaak . kak ve. Kepalaku”kataku sambil melemah kesakitan
 “adek , adeeek adek kenapaa?”kata kakak panik
 “kepalaku………………………..” aku pingsan


            Saat aku terbangun aku melihat tembok putih biru dengan atap putih dan ada vasbunga di sampingku…… ternyata aku dirumah sakit. Terlihat kakak tidur sambil duduk disamping kepalaku.
 “kaak kak ve”aku membangunkan kakak
 “emmm kamu udah sadar”kata kakak
 “aku kenapa sih kak?”kataku
 “ kamu tadi pingsan , dokter masih memeriksa keadaanmu”kata kakak
 “oh iya kamu lapar ya kakak mau beli makan dulu di depan ya”kata kakak
tidak lama kemudian dokter memasuki ruangan ,
 “dok gimana keadaan saya dok?”kataku
 “dengan berat hati saya mengatakan bahwa kamu terkena kanker otak stadium 3 , hidupmu  tinggal 1 bulan lagi.”kata dokter
sejenak aku kaget mendengar perkataan dokter
dengan mulut berat aku mulai berkata
“dok tolong jangan beritau kaakaku , tolong dok , dia pasti akan sangat sed…”belum selesai bicara kakak memasuki ruangan ,
 “dek ini makanannya , gimana keadaan ade saya dok”kata kakaku penasaran
sejenak dokter melihatku
 “nggak papa ade kamu Cuma kecapean aja kok”kata dokter
aku lega . aku sama kakak udah bisa pulang
kita pulang.

            1 minggu kemudian gejala gejala kankerku mulai menguat , saat aku main , belajar dll , kepalaku terasa sakit. Setelah 3 minggu tepatnya 3 ½ minggu aku mulai nggak guat buat jalan lama.

            Hari itu hari minggu . hari yang cerah aku mengajak kakaku ketaman
 “kaAak hari ini ketaman yu”kataku
 “ummmmm gimana ya”katanya
 “yah kaka pleaseee”aku memohon
 “umm kalo kamu mau cium pipi kakak kaka mau deh”katanya
 “Ieh modus . ayo kak”kataku
kaka mengikuti dibelakangku
sesampainya di taman aku sama kaka foto fotoan dulu . saat aku teringat akan penyakitku aku berfikir (mungkin ini foto terakhir kita kak) , setelah selesai foto foto kami melihat album album foto keluarga kami
 “kak , bunda cantik ya kak , kaya kakak , andai aja bunda masih ada , pasti lagi sama kita  disini skarang”kataku.
 “udah kan masih ada kakak”dengan wajah berusaha menghiburku
 “kakak janji deh mau jadi pengganti bunda buat kamu” sambil tersenyum lalu memeluku


           1/3 minggu kemudian tepatnya hari terakhirku saat pulang sekolah aku melihat boneka teddy bear yang kakak sukai , aku melihat lihat dan membelinya untuk kakak . sebelum pulang aku mampir ke toko kado untuk membungkus boneka ini .
saat pulang aku menaruhnya di kamar kakak tepat di atas ranjang , waktu itu kakak belum pulang , saat aku mau kekamar kepalaku sakiiiit melebihi yang sudah sudah . aku terjatuh dan tergeletak di ruang tengah tepatnya ruang keluarga …….  Saat kakak pulang dia melihat ku tergeletak dan histeris , dia mengecek untuk memastikan aku masih hidup , tapi tidak ada tanda apapun kalau aku masih hidup dia berkali kali mengecek sampai akhirnya dia memanggil om tante kami , dia berteriak teriak sambil meneteskan air mata dia memanggil om dan tante. Setelah dicek oleh omku
“dia sudah tewas”kata omku
mendengar perkataan itu kakaku langsung menangis
dan saat pemakamanku dokter itu menceritakan semuanya pada kakaku
saat kakaku pulang dia melihat bungkusan kado dari ku yang ku taruh di tempat tidur kakak , dia melihat isinya dan melihat surat yang bertuliskan



surat untuk kakak
            kak kakak jangan sedih ya , jangan nangis , mungkin saat kakak buka surat ini aku udah nggak disamping kakak lagi nggak bisa nemenin kaka lagi nemenin main , foto bareng, jalan bareng. Ini adalah hadiah terakhir yang bisa ku berikan buat kakak , dan yang aku pengen Cuma satu  kakak harus tau kalo aku sayang kakak jangan nangis
tetap have fun walau nggak ada aku ya kak please jangan nangis .
                                                                               
surat kecil dari adekmu tercinta


salam perpisahan :P < 3


sejenak kakaku melamun lalu meneteskan air mtanya. Lalu dia pergi ke taman biasa kami main berdua . dia duduk di kursi dekat air mancur yang sudah di orat oret oleh kami berdua . dia melihat album foto terakhir yang kami potret di taman ini . dia teringat kata kata penyemangat ku untuknya , meskipun aku malu malu tapi tetep sayang kakak.

Black out


2 bulan berlalu kakak udah jadi personel  JKT48 . dia udah banyak temen , tapi dia masih pemurung karena masih ingat aku . sampai dikatain sama temenya
 “kak , kakak ini pemalu ya”kata seorang temanya yang bernama Shania
 “meskipun aku malu malu tapi tetep fashionable namaku ve”katanya

The end

~~JL~~

@aldimasriski9b

Sumber : http://48-story.blogspot.com/2013/10/hadiah-terakhir-untuk-kakak.html

1 Response to "Hadiah Terakhir Untuk Kakak"

Pengunjung yang baik adalah pengunjung yang meninggalkan jejak setelah membaca