Perbedaan Blogspot Dan Wordpress

SAHABAT BLOGGER - Wordpress pertamakali diluncurkan oleh Matt Mullenweg serta Mike Little pertama kali pada th. 2003. Selanjutnya wordpress jadi lebih digemari banyak orang dikarenakan banyaknya fitur serta penampilannya yang menarik. Wordpress sedia kan dua alamat domain yang berlainan, yakni wordpress.com serta wordpress.org. Wordpress jadi populer dikarenakan aplikasinya yang open source berbasis server perangkat lunak. 


perbedaan blogspot dan wordpress










Lantas ada blogger/blogspot juga di antara alat blogging pertama yang ada. Diluncurkan oleh Pyra Labs th. 1999 lantas dijual serta dibeli oleh Google th. 2003 serta sudah didesain lagi sejak itu dimulai dari diintergrasikan aplikasi untuk mengorganisir serta  foto editor digital “picasa” dengan utility photo sahring hello ke didalam service blogger, sampai ditambahkan fitur seperti standard situs compliant template. Serta sekarang ini sudah mempunyai beberapa ribu apalagi jutaan orang yang memakai service mereka dengan perkembangan jumlah lebih kurang 20% per bln.


-Wordpress.com : untuk pengguna yang pingin membuat situs (blog) sendiri dengan cepat serta mempunyai alamat situs sendiri. 

-Wordpress.org : untuk pengguna yang pingin memodifikasi wordpress menurut keperluan sendiri atau pinginmembuat situs (blog) memakai alamat serta server sendiri.

Bila dipandang dapat amat sukar untuk membedakan pada wordpress.com serta wordpress.org dikarenakan gampang untuk keduanya sama dipakai, baik waktu mempublikasikan tulisan serta kitapun dapat lihat preview-nya terutama dulu sebelum saat mempublikasikannya.
Kelebihan Blog WordPress

1. Search Engine Optimation Friendly. Wordpress mempunyai sebagian plugin search engine optimation yang membuatnya jadi platform blogging yang prima. 
2. Terdapat banyak plugin yang disiapkan untuk situs (blog) wordpress. Anda bisa merubahnya di tiap-tiap sisi dari situs (blog) anda. 
3. Beberapa besar pengiklan seperti buysellads cuma menyetujui situs (blog) wordpress saja atau dapat menyebutkan mereka berikan preferensi ke situs (blog) wordpress. 
4. WP mempunyai pilihan susunan permalinks. anda bisa memilih permalink menulist dari beragam susunan permalinks yang disiapkan. Tak perlu terjerat dengan th. / bln. tradisional susunan permalink. 
5. Satu akun gmail dapat untuk banyak account situs (blog) wordpress. 
6. Nested categories serta multiple categories untuk artikel, kita dapat menghimpun sebagian didalam satu kelompok atau satu artikel masuk ke banyak kelompok dengan pengorganisasian yang gampang juga. 
7. Pada setiap artikel dapat ditambahkan tags untuk meringankan search engine mengetahui isi situs (blog) atau artikel sahabat serta menemukannya. 
8. Rss feed support, pengunjung bisa memantau perubahan atau up date artikel situs (blog) sahabat dengan berlangganan artikel-artikel kita melewati rss.

Kekurangan WordPress

1. Untuk menggerakkan sesuatu situs (blog) wordpress sahabat mesti mempunyai hosting yang bagus ( self host ). Cost untuk hosting terkesan mahal. 
2. Didalam masalah beberapa blogger, sahabat bisa dengan gampang mendapatkan template yang menarik namun didalam masalah wordpress situs (blog) lebih sukar untuk memperoleh theme yang cocok dengan situs (blog) sahabat. Anda mesti beli supaya terlihat lebih profesional. 
3. Keamanan adalah masalah yang sangat serius dari host situs (blog) wordpress. Mesti lakukan banyak usaha untuk menanggung keamanan situs (blog) sahabat. 
4. Wordpress penuh spam. Tiap-tiap hari sahabat dapat memperoleh banyak komentar spam yang dapat bikin pusing pemilik situs (blog) wordpress. Anda mesti memakai plugin pembatas spam seperti akismet.

Kelebihan Blog Blogger

1. Gratis dengan kata lain tak ada cost sepeserpun, dikarenakan ada service hosting gratis oleh google untuk blogspot. 
2. Banyak gratisnya. Utamanya template situs (blog). 
3. Amat gampang untuk mengedit layout nya. Template html gampang untuk diedit dibanding dengan wordpress themes. 
4. Amat sedikit spam didalam masalah blogger. Dikarenakan tak ada trackback serta sistem otomatis komentar. 


Kekurangan Blog Blogger


1. Kurang search engine optimation friendly. 
2. Berdasar sebagian sumber didalam beberapa blogger anda tidak bisa memakai kian lebih 2.000 label serta 20 halaman statis. 
3. Blogger memakai susunan permalink seperti www.domain.com/th./bln./post.html. 
4. Blogger sangat mungkin anda hosting gambar sampai 1 gb saja. Selebih itu, anda mesti mengupload image/gambar anda ke pemakaian website situs pihak ke-3 serta pastinya itu dapat memperlambat kinerja.


Nah itulah beberapa Perbedaan Blogspot Dan Wordpress. Kalian pilih mana Blogspot atau Wordpress ?
Kalau saya pilih Blogspot alasannya selain gratis mudah untuk pengeditannya.
Sekian artikel dari saya semoga bermanfaat. Terimakasih.

2 Responses to "Perbedaan Blogspot Dan Wordpress"

  1. mending blogspot sob, alhamdulillah pake blogger euy hehe

    ReplyDelete

Pengunjung yang baik adalah pengunjung yang meninggalkan jejak setelah membaca