Pengertian Serta Fungsi Meta Tag

SAHABAT BLOGGER - Meta tag yaitu teks tersembunyi yang diletakkan di bagian head dari halaman html. Meta tag berperan untuk dipakai oleh beberapa besar mesin pencari saat mengindeks situs menurut keyword serta gambaran. Amat mutlak untuk memakai meta tag sebagaimana memakai judul bila mengharapkan untuk ditemukan oleh mesin pencari. Walau demikian, meta tag tidaklah hanya satu yang dapat dipandang oleh mesin pencari saat meranking satu website. Sebagian mesin pencari dapat mengacuhkan meta tag sekalipun. Umumnya mesin pencari akan mengindeks body teks.

Sebagian komponen mutlak yang ada pada meta tag yakni :
Pengertian Meta Tag

1. Judul Laman 

Ini yaitu elemen terutama. Seluruh mesin pencari dapat membaca judul. Buat judul yang betul-betul melukiskan isi suatu website dengan mengandung kata kunci (keyword) yang cocok yang ada pada isi laman.

2. Meta Tag Deskripsi 

Diisi gambaran yang selaras dengan isi konten website. Didalam uraian singkat, masukkan juga sebagian kata kunci (keyword) mutlak yang juga ada pada content laman. Umumnya mesin pencari memakai meta tag gambaran.

3. Meta Tag Keyword 

Kata kunci (keyword) meta tag tetap dipakai oleh banyak mesin pencari. Isilah dengan kata kunci (keyword) yang cocok dengan isi website. Untuk hasil terbaik, pastikan 12 kata kunci (keyword) yang sangat popular serta relevan dengan website. Idealnya, kata kunci (keyword) terdiri dari 2 atau 3 kata. Tiap-tiap kata kunci (keyword) dipisahkan oleh simbol koma. Yakinkan bahwa kata kunci (keyword) yang dipakai ada pada judul, gambaran, serta content laman. Jika tidak, janganlah imbuhkan kata tersebut, sebaliknya situsmu dapat dikira Spam.Urutan juga bertindak mutlak, optimis bahwa anda mengurutkannya dari yang sangat mutlak.

4. Meta Tag Robot 

Untuk memberitahu mesin pencari apakah laman bisa diindeks atau tidak.

5. Meta Tag Author 

Sesungguhnya tidak terlampau mutlak, tetapi bermanfaat untuk menolong namamu atau nama perusahaanmu untuk dikenal.

Tak hanya meta tag diatas, ada meta tag lain yang dapat ditambahkan seperti copyright, language, dan sebagainya. Bila pingin ditambahkan tidak masalah, yang sangat mutlak menurut saya yaitu 5 diatas.

Sekian artikel tentang Pengertian Serta Fungsi Meta Tag semoga artikel ini bermanfaat sebagai referensi. Terimakasih.

11 Responses to "Pengertian Serta Fungsi Meta Tag"

  1. yang di atas, udh ane terapin semua nice info gan, kunjungi ya www.henryds.com di tunggu komen yang relevan

    ReplyDelete
    Replies
    1. ok gan segera meluncur ke tkp..
      thanks dah mau menyempatkan koment..

      Delete
  2. thx gan....
    akhirnya ane tau paham apa itu meta tag.....

    C.B yo...

    ReplyDelete
  3. thanks gan atas infonya,, jadi ngerti ane sekarang,,,

    koment back yaa www.ankurniawan.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama gan..
      ditunggu aja nanti saya koment back..

      Delete
  4. Yang saya suka dari Blogger, untuk menyisipkan deskripsi dan meta tag blog sangat mudah. Nggak perlu otak-atik HTML, cukup pergi ke menu "Setelan" aja. :) Visit and commnt back www.sinyalpintar.blogspot.com

    ReplyDelete

Pengunjung yang baik adalah pengunjung yang meninggalkan jejak setelah membaca