Pengertian SEO

Apa itu SEO ?


SEO memiliki arti panjang Search Engine Optimization, yang dalam bahasa kita diartikan menjadi optimasi mesin pencari. Mungkin anda Bertanya Apa itu SEO? Definisinya kurang lebih, SEO merupakan teknik atau proses untuk meningkatkan performansi sebuah situs agar mempunyai peringkat yang tinggi pada halaman hasil pencarian mesin pencari ( SERP = Search Engine Results Page ), sehingga akan memaksimalkan traffic ke situs tersebut, baik itu website statis maupun blog.

seo
Fungsi dan Manfaat SEO
Bagi seorang blogger, SEO ini sangat berarti karna traffic atau 'lalu lintas' pengunjung yang datang adalah salah satu pilar penting sebuah blog. Tingkat kepentingannya juga akan menjadi semakin tinggi jika blog tersebut digunakan sebagai media ber-bisnis online. Ini disebabkan karena traffic inilah calon-calon konsumen mereka. Semakin banyak traffic, peluang untuk sukses semakin terbuka lebar.

seo+optimasi
Pemakai internet biasanya menggunakan mesin pencari atau search engine untuk menemukan apa yang dicarinya. Kebanyakan di antara mereka kemudian hanya akan tertarik pada 10 atau 20 situs pertama pada halaman 1 dan 2 dari SERP, tanpa ada keinginan untuk melihat ribuan, ratusan ribu, atau mungkin jutaan situs yang ada di halaman berikutnya.

Jadi, jika blog kita muncul di halaman 1 hasil pencarian search engine dengan keyword yang kita incar, maka akan semakin banyak traffic yang akan datang ke blog kita. Inilah sebabnya SEO itu lahir. Optimasi Mesin pencari memang kemudian menjadi 'mata kuliah wajib' bagi para webmaster dan blogger.

0 Response to "Pengertian SEO"

Post a Comment

Pengunjung yang baik adalah pengunjung yang meninggalkan jejak setelah membaca