Mengapa Blog Saya Sepi Pengunjung?

Mengapa Blog Saya Sepi Pengunjung?
Dalam dunia Blogger, sepi dan ramai (pengunjung) itu sudah hal biasa karena tidak semuanya dan tidak setiap hari warga dumay mengunjungi blog yang kita kelola. Tapi jika blog yang kita kelola terus-terusan sepi dari pengunjung, itu adalah sebuah masalah, perlunya kita untuk meramaikan blog yang kita kelola agar populer dan dikenal oleh warga dumay.

Namun yang lebih memusingkan adalah bukan alasan kenapa blog yang kita kelola sepi pengunjung, melainkan bagaimana cara meramaikan blog? inilah yang akan kita bahas.

Ada banyak sekali cara yang bisa kita lakukan untuk meramaikan blog yang kita kelola, mulai dari yang berbayar sampai yang gratis dan disini saya akan share tips meramaikan blog secara gratis yang bisa diterapkan pada blog anda. Ada hal yang harus kita hindari dalam menjalankan aktifitas blogging dan ada juga hal yang perlu kita lakukan seperti berikut ini!

Men-SEO-kan Blog

Tidak lain tujuan dari men-SEO-kan blog yang kita kelola adalah demi kemajuan blog kita, jika blog kita akrab dengan Mbah Google, Paman Bing ataupun Tante Yahoo, tentu blog kita akan sering tampil di urutan pertama SERP sehingga memiliki kesempatan yang besar untuk dikunjungi oleh warga dumay.

Memanfaatkan Social Bookmark dan Social Network

Pengunjung tidak hanya dari search engine, banyak para pengguna Social Network dan Social Bookmark seperti Twitter dan Facebook yang butuh informasi. Inilah saatnya anda menjaring pengunjung dari Social Network dan Social Bookmark tersebut.

Perhatikan Loading Blog

Jika kita berharap blog yang kita kelola ramai pengunjung, perhatikan loading blog. Jangan sampai over load! Pengunjung akan berfikir dua kali untuk mendatangi blog yang sangat lemot loadingnya untuk yang kedua kalinya 

Sajikan Postingan Secara Berkala

Perlu anda ketahui, blog yang selalu update menandakan blog tersebut Aktif / Hidup, jika anda jarang update, pengunjung akan bosan melihat postingan itu-itu saja. Tapi dengan syarat, konten yang anda buat harus Unik dan Menarik atau konten yang relevan.

Tampilkan Berita Yang Sedang Populer (Hot News)

Berita atau Informasi yang bersifat Hot News atau sedang menjadi topik hangat di dunia nyata maupun dunia maya biasanya banyak dicari oleh warga dumay. Tidak cukup jika hanya membuat berita (Postingan) yang bersifat Hot News, anda perlu menulis artikel tersebut dengan teliti dan baik agar kekuatan SEO postingan tersebut baik dimata search engine.

Mungkin 5 tips diatas mampu menambah tips-tips yang telah anda miliki, ada tambahan lain dari anda semuanya tentang cara meramaikan blog? Silahkan corat - coret di kolom komentar...
Semoga bermanfaat...
Sumber:
http://the-anarchyta.blogspot.com

2 Responses to "Mengapa Blog Saya Sepi Pengunjung?"

  1. informasi mantab gan, kunjungin blog saya gan di : http://nukeshopbekasi.blogspot.com masih sepi pengunjung..

    terimakasih sebelumnya.

    ReplyDelete

Pengunjung yang baik adalah pengunjung yang meninggalkan jejak setelah membaca