Penyebab Bad Sector Pada Hard Disk


SAHABAT BLOGGER - Terdapat banyak hal yang meyebabkan rusaknya hard disk dalam status bad sector, yang diantaranya dapat disebabkan Power Supply yang tidak bagus, arus listrik dari PLN yang tidak stabil, komputer sering mati mendadak, dan sebab-sebab lain.



hard disk |Sahabat Blogger

Untuk pencegahan awal, sangat disarankan untuk menggunakan Power Supply yang berkualitas, usahakan menggunakan Power Supply yang memiliki sertifikat pure power. Jika listrik sering mati atau tidak stabil, usahakan gunakan UPS atau paling tidak menggunakan stabilizer yang sedikit berkualitas.

Suhu Panas juga merupakan salah satu musuh pada komponen komputer, termasuk hard disk. Jadi, jagalah agar kondisi casing dan area di sekitarnya memiliki sirkulasi udara yang cukup, setidaknya bisa menurunkan suhu hawa panas yang terjebak didalamnya. Dalam hal ini disarankan tambahkan kipas pendingin jika memungkinkan. Selain itu penggunaan kabel data hard disk yang baik juga berpengaruh terhadap transfer data.

Hal lain yang dapat dilakukan adalah meminimalisasi listrik statis. Jika kamu pernah kesetrum saat menyentuh komputer berarti kamu mesti melakukan pencegahan dengan membuat ground berupa kabel yang disambung dengan paku lalu di tancapkan pada tembok atau tanah. Dan langkah ini sebaiknya dilakukan saat kondisi komputer sedang mati.


Sekian artikel dari saya, semoga bermanfaat bagi teman-teman semua. Terimakasih..

2 Responses to "Penyebab Bad Sector Pada Hard Disk"

Pengunjung yang baik adalah pengunjung yang meninggalkan jejak setelah membaca