5 Fungsi Tersembunyi Pada Search Engine Google

SAHABAT BLOGGER - Kali ini saya akan membagikan keunikan dari Search Engine yang paling populer saat ini yaitu Google, terbukti dengan berdirinya situs besar ini pada peringkat nomor satu web terbaik menurut alexa.com. Hampir semua masyarakat di dunia setiap harinya mengakses situs Google.

Google








Selain mencari indeks kata, Google juga dapat digunakan untuk mencari berita, foto, games, video dan fitur Google lainnya. Google juga mempunyai fitur atau fungsi tersembunyi yang hanya sedikit orang saja yang tahu akan fitur ini.

Berikut rangkuman lima fungsi tersembunyi pada Google search:

1. Ketik 'Do a Barrel Roll'

Ingin membuat Google sedikit bergerak agar Anda tidak bosan? Cobalah ketikkan 'Do a Barrel Roll' secara manual pada kolom pencarian ( jangan Copy-Paste ). Jika koneksi internet Anda bagus, saat pengetikan 'do a' saja google sudah bereaksi dengan bergerak memutar 360 derajat. Kunjungi http://google.com/ untuk mencobanya.

2. Ketik 'Google' secara terbalik -> 'Elgoog'

Salah satu keunikan Google yang sedikit orang mengetahuinya adalah bahwa Google dapat disajikan dengan tampilan terbalik seperti pada kaca. Sekarang Anda cukup mengunjungi elgoog.im pada laman web Anda.

Ketika terbuka Anda jangan terkejut karena tampilan Google yang terlihat terbalik seperti pada cermin, saat Anda mulai mencari semua kata yang Anda ketik beserta hasil pencarian akan terbalik. Elgoog merupakan kata Google yang dibalik.

3. Ketik 'Zerg Rush'

Istilah 'Rush Zerg' berasal dari sebuah game online tua bernama Starcraft, di mana ras Zerg dikenal karena kemampuannya untuk membanjiri, atau 'rush', lawan-lawan mereka untuk meraih kemenangan cepat. Ketika Anda mengetikkan kalimat 'Zerg Rush', yang kemudian muncul adalah hasil pencarian biasa.

Namun beberapa detik kemudian, layar dibombardir oleh huruf 'o' dari Google yang jatuh dan menghilangkan setiap huruf pada google. Ini menjadi mini game, di mana Anda harus mengklik semua 'o' dan menghancurkan mereka sebelum mereka menghilangkan seluruh halaman. Meskipun Anda tidak bisa secara teknis menang, Anda dapat berbagi skor dengan teman anda.

4. Ketik 'Google Doodles'

Google 'Doodles' adalah fitur pintar dan menarik untuk mengenang orang atau peristiwa dalam sejarah yang secara teratur mengganti ikon Google pada homepage. Google Doodles dimulai sebagai penghormatan halus untuk Burning Man pada tahun 1998, tapi dengan cepat menjadi sangat populer.

Bahkan ada panitia khusus sekarang pada Google untuk memutuskan Doodle berikutnya, dan terdapat pula satu set terpisahsebagai ilustrator dan pengembang untuk menciptakannya. Google Doodles mempunyai tampilan berbeda di berbagai homepage Goog

le di seluruh dunia.

5. Ketik 'anagram'

Bagi mereka yang suka lelucon, Google memiliki beberapa lawakan yang bekerja dalam rutinitas pencarian. Jika Anda mengetik anagram (kata atau kata-kata yang terbuat dari huruf yang sama dari kata lain) Anda mendapatkan saran: Nag a ram, yang berarti apakah Anda berarti seekor domba jantan yang cerewet?

14 Responses to "5 Fungsi Tersembunyi Pada Search Engine Google"

  1. haha.. thanks sob buat informasinya, keren bangeet memang google :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha.. sama-sama sob..
      memang google selain hanya search engine di balik itu ada fungsi lainnya seperti yg diatas..

      Delete
  2. Kirain cuman ada zergush aja ternyata banyak yang lainya juga, thanks infonya

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama gan..
      mungkin selain 5 yg diatas ada yg lain juga tapi belum di ketahui..
      thanks dah mau mampir.. :d

      Delete
    2. siapa tau mungkin belum tau deceloper google di youtube juga menambahkan easter egg di youtube coba cek link ini
      http://downloadsemuasoftwaregratis.blogspot.com/2013/08/temukan-permainan-rahasia-di-youtube.html

      Delete
    3. ada yg baru lagi nih bro.. thanks infonya..

      Delete
  3. hehe lucu mas lumayan buat hiburan, thx infonya

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama gan..
      thanks dah mau mampir.. :d

      Delete
  4. keren bro,bisa muter",..........
    http://planktoon.blogspot.com/2013/07/cara-gampang-daftar-PPC-adrewa-terbaru-2013.html

    ReplyDelete
  5. blogwalking sob,,, kunjungan balik

    ReplyDelete

Pengunjung yang baik adalah pengunjung yang meninggalkan jejak setelah membaca