Pengertian Dan Manfaat Backlink Pada Blog

SAHABAT BLOGGER - Pada kesempatan kali ini saya akan sedikit menjelaskan tentang Pengertian Dan Manfaat Backlink Pada Blog. Backlink merupakan hal yang paling banyak dicari oleh para pemilik blog/web. Layaknya harta karun, backlink selalu dicari dimanapun dia berada dari menggunakan cara yang legal hingga menggunakan cara ilegal. Namun tahukah anda apa pengertian backlink dan apa pula manfaatnya untuk blog atau website. Mari kita bahas bersama.

backlink

Pengertian Backlink

Backlink atau yang juga dikenal dengan nama inbound link, inlinks, link masuk, dan link ke dalam. Merupakan sebuah link dari sebuah website/blog yang mengarah masuk ke website/blog kita. Backlink sendiri memiliki dua jenis, yaitu Backlink Dofollow dan Backlink Nofollow.
Pada dasarnya ada banyak cara yang dapat kita lakukan untuk mendapatkan Backlink, seperti Social Bookmarking, Submit blog ke Web Directory, hingga mencari backlink dengan modal seperti membeli backlink dan membuat kontes SEO ( Search Engine Optimization ). Yang perlu anda ketahui adalah Backlink sangat berpengaruh bagi mesin pencari, karena semakin banyak backlink dalam situs anda maka semakin banyak pula kesempatan untuk mendapat pagerank tinggi dan bertengger di posisi pertama Search Engine Result Page ( SERP ).
Namun yang perlu anda ketahui adalah anda harus mencari sumber – sumber baklink berkualitas misalnya dari situs yang ber Pagerank tinggi atau dari situs – situs dengan Top Level Domain (  TLD ). Salah satu pengembang allgoritma google, Matt Cuts menuturkan bahwa 1000 backlink dari situs biasa tidak akan bisa mengalahkan 100 backlink dari situs berkualitas.

Manfaat Backlink

Dari penjelasan diatas sebenarnya sudah jelas apa itu manfaat Backlink bagi blog atau website kita yaitu:
1. Dapat meningkatkan Pagerank.
2. Situs jadi lebih populer di mata Search Engine.
3. Trafic pengunjung meningkat.

Yang jelas, Backlink menjadi indikator keberhasilan seorang webmaster dalam memajukan website/blognya karena semakin banyak Backlink maka semakin kuat sebuah website/blog tersebut.
Yang perlu anda catat adalah untuk benar – benar mendapatkan manfaat dari Backlink, anda harus mengetahui Teknik Memasang Backlink yang benar karena salah – salah website anda malah bisa dianggap musuh oleh mbah gugel jika anda salah memasang backlink.

Nah... sudah tau kan Pengertian Dan Manfaat Backlink Pada Blog.. Sekarang ini Sahabat Blogger menyediakan jasa Auto Backlink gratis lho.. jika anda tertarik untuk mencobanya silahkan kunjungi Jasa Auto Backlink Gratis dijamin backlink anda meningkat drastis.

6 Responses to "Pengertian Dan Manfaat Backlink Pada Blog"

  1. semoga saja manfaat backlink benar adanya seperti yang selama ini digembar gemborkan :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. berdoa saja gan...
      semoga saja benar.. [-(
      thanks udah mau berkunjung.. =))

      Delete
  2. Daripada mikirin backlink.
    Mending blogwalking sob.
    Manfaatnya ude jelas.
    Salam blogwalking

    ReplyDelete
    Replies
    1. setidaknya selain hanya blogwalking,
      kan manfaat backlink juga berpengaruh pada blog kita sob..

      Delete
  3. Terimakasih agan informasinya, izin mampir :)
    http://bit.ly/1G1rz36

    ReplyDelete
  4. terima kasih gan.
    kunjungi ini ya

    https://catatanmasci7.blogspot.co.id/

    ReplyDelete

Pengunjung yang baik adalah pengunjung yang meninggalkan jejak setelah membaca